50 Tahun Rakyat Papua Mengalami Kesengsaraan

Ist@ (malanesia.com)
Tepat 1 mei 2013 mendatang, akan memasuki 50 tahun, rakayat papua tinggal dalan kesengsaraan di bawah naungan NKRI. Setiap hari, minggu, bulan dan makan tahun terdengar ada penembakan, pembunuhan, pemerkosaan dan lain-lain di tanah papua.
Papua rupanya tak terluput dari penjajahan NKRI. Kedatangan mereka hanya ingin membasmi masyarakat asli pribumi. Kadang muncul pemikiran bahwa papua adalah milik NKRI. Ini adalah salah satu hal, yang menjadi propaganda hanya karena kepentingan Negara.

Kesengsaraan rakyat papua, sudah berlarut lama mulai dari tahun 60-an, hingga sekarang. Jarang mendapatkan kenyamana dalam hidup rakyat papua.

Banyak muncul gerakan-gerakan NKRI, seperti opeasi gerilya dll. Tujuannya hanya membunuh dan membunuh. Padahal tidak mengetahui sebab dan akibat dari orang yang nantinya akan di bunuh. Lalu  siapa, dan kenapa di bunuh, tanpa ada pertanyaan dan penjelasan yang dikeluarkan.

Kemudian, banyak pos-pos yang di bangun. Di punggir-pinggir perempatan, pertigaan, dan di tempat-tempat rawan. 

Tujuannya hanya menjaga keamanan dan kenyamana. Namun, di balik itu tidak seperti itu yang mereka lakukan. Yang ada hanya mencari orang lalu membunuh.

Ini yang terjadi sampai detik ini. Lalu rakyat papua, tidak perna merasakan suka, gembira, dan nyaman dalam hidup. Yang ada hanya menderita, sengsara, dan penindasan dari di bawah naungan NKRI.(AG/KM)


Comments
0 Comments

Resim hosting: UploadEdit.com

Keberadaan Kabar Mapegaa adalah salah satu media (blog) yang ingin membagi beberapa berita dan opini yang aktual.